Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Marten: FFI Ingin Kembali ke Masa Lalu

Kompas.com - 13/09/2013, 13:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival Film Indonesia akan digelar pada 7 Desember mendatang di Semarang, Jawa Tengah. Roy Marten (61), aktor yang menjadi Ketua Humas FFI tahun ini, mengaku rindu dengan suasana meriah ketika orang-orang film berada di tengah masyarakat.

"Kami ingin sekali kembali ke masa lalu. Dulu FFI selalu ditunggu masyarakat. Rohnya FFI memang di sana, di tengah masyarakat. Mudah-mudahan kami bisa mengulangi sukses FFI," kata Roy yang bersama sejumlah anggota panitia berkunjung ke Redaksi Harian Kompas, Kamis (12/9/2013) siang.

Roy menyebut FFI sebagai ajang silaturahim antar-orang film dan masyarakatnya. Ia percaya hajatan orang film ini merupakan barometer prestasi orang film. "FFI itu buku rapornya orang film.”

Kebetulan tahun ini FFI diselenggarakan bersamaan dengan digelarnya acara Visit Jateng. Untuk itu, ia mengharapkan semua artis, sutradara, dan produser datang berpartisipasi. Ia mengharapkan kesan meriah, gemerlap, hadir kembali di FFI. Untuk penjurian FFI, panitia akan mengadakan penjurian langsung tanpa komite seleksi.

"Inti FFI itu di penjurian. Dan penjurian kali ini akan bisa dipercaya, bisa diterima semua pihak," ujar aktor yang mulai populer lewat film Cintaku di Kampus Biru itu. "Sekarang biru tua lho, he-he...," katanya berseloroh soal filmnya itu. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com