Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH Abadikan Tur Dua Benua Lima Negara dalam Buku

Kompas.com - 13/09/2013, 16:04 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengeluarkan buku Kisah Lainnya pada 2012, Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard), yang bergabung dalam band NOAH, kini meluncurkan buku berjudul 6.903 Mil: Cerita di Balik Konser 2 Benua 5 Negara. Buku itu merupakan buku pertama yang mereka keluarkan sebagai grup dengan nama NOAH.

6.093 Mil mengisahkan NOAH menjalani tur pertunjukan musik Born to Make History dalam satu hari saja ke lima kota yang ada di lima negara di dua benua, Asia dan Australia. Tur itu berawal di Melbourne (Australia), Sabtu (15/9/2012) mulai pukul 23.40 waktu setempat dan berakhir di Jakarta, Minggu (16/9/2012) mulai pukul 22.30 WIB. Tempat-tempat lain yang dikunjungi oleh NOAH setelah Melbourne dan sebelum Jakarta adalah Hongkong, Kuala Lumpur (Malaysia), dan Singapura.

"Hari ini launching buku NOAH yang pertama, judulnya 6.903 Mil, buku tentang perjalanan bikin rekor konser satu hari di lima negara, dua benua," kata Ariel dalam jumpa pers di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, (13/9/2013).

Buku yang ditulis oleh Candra Gautama dan Hidayat A serta diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) itu memuat lebih banyak foto daripada teks. Hal itu yang membuatnya berbeda dari Kisah Lainnya.

"Berbeda dari (buku) sebelumnya yang tulisan semua, ini 60 persen foto, 40 persen tulisan. Yang baca lebih bisa merasakan, lihat langsung keadaannya. Kira-kira begitu," lanjut Ariel.

Untuk tahap pertama, yang dijual adalah 693 paket edisi terbatas buku tersebut dengan harga Rp 1 juta per paket. Isi setiap paket itu adalah satu buku hard cover 6.903 Mil, satu CD Gold Album Seperti Seharusnya lengkap dengan tanda tangan para personel NOAH, 10 lembar foto para personel NOAH, dan sertifikat buku 6.903 Mil. Paket itu dijual

Pada tahap berikutnya, barulah buku tersebut dirilis dalam versi yang harganya lebih murah.

Dapatkan edisi terbatas buku 6.903 Mil melalui  http://grazera.com/noah_exclusive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com