Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Kagumi Kejujuran Tony Bennett

Kompas.com - 15/09/2013, 21:53 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Konduktor Twilite Orchestra Addie MS hampir tak pernah tidak bertepuk tangan untuk setiap nyanyian Tony Bennett, ketika vokalis kawakan dari AS itu tampil di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, Jumat (13/9/2013) malam.

"Kalau dia, sudah beyond, malah lebih dari itu. Menyanyi dengan benar sudah sesuatu yang bukan (tidak perlu) kita pertanyakan lagi, tapi bagaimana materi lagu itu bisa diekspresikan penuh dengan gerakan tubuh, tangannya, kemudian tubuhnya yang berputar, ekspresi wajahnya," puji Addie, yang didampingi istrinya, penyanyi Memes, dalam wawancara seusai Tony Bennett Live in Concert.

Addie juga angkat topi atas kualitas vokal yang dimiliki oleh pria yang kini telah berusia 87 tahun tersebut. "Lagu-lagu itu jadi hidup, bercerita. Jadi, saya sendiri kalau dengar lagu, kadang dengar musiknya, melodinya, aransemennya, liriknya. Tapi, beda, kalau dia sudah integrated, semuanya jadi magic," ujar ayah artis musik Kevin Aprilio ini.

Hal lainnya yang membuat Addie takjub adalah kejujuran bernyanyi yang ditampilkan oleh Bennett ketika ia mengalunkan lagu "When You're Smiling" tanpa mikrofon. Di bagian itulah Bennett membuktikan bahwa vokalnya masih jernih. "Apalagi yang terakhir dia lepaskan mic. Enggak tahu maksudnya apa, tetapi saya pikir kenapa gitu? Tapi begitu selesai, itu yang bikin kagum. Itu karena kejujuran vokal ya, jernih. Begitu selesai nyanyi tanpa mikrofon, bukan saya saja, semua langsung berdiri kasih tepuk tangan," cerita Addie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com