Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Bilang Mau, Widyawati Ragu

Kompas.com - 16/09/2013, 09:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang berjaya pada 1970-an dan 1980-an, Widyawati (63), dituntut menjawab tantangan karakter Yuli, yang akan dimainkannya dalam drama musikal Prahara Badai Kasih. Menurut istri almarhum artis peran Sophan Sophiaan ini, hal itu bukan pekerjaan yang mudah untuk ditaklukkannya.

"Ini yang pertama bagi saya untuk menggabungkan berakting, bernyanyi, dan menari," kata peraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik versi Festival Film Indonesia 1987 ini ketika  berbincang di sela latihan drama musikal Prahara Badai Kasih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2013).

Sejak awal ditawari ikut terlibat dalam drama musikal yang akan dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 24-26 November 2013 itu, Widyawati sempat bimbang. "Saya waktu itu dihubungi, 'Mau enggak?' Ya, mau. Tapi, setelah bilang mau itu, aku pikir mampu enggak ya. Aku bilang, bagianku jangan banyak-banyak," ceritanya.

Namun, ungkap Widyawati, keinginannya untuk mempelajari drama musikal begitu kuat sehingga mampu mengusir keraguannya tersebut. "Ini saya masih belajar, belum sampai coba bersama lagunya. Yang penting, menghafal dulu ya, karena ini enggak mudah buat nenek-nenek seperti saya," ujarnya dalam canda.

Drama musikal Prahara Badai Kasih digagas, digelar, dan dimainkan oleh para anggota Perempuan Untuk Negeri (PUN). Dalam kesempatan itu Widyawati berharap mereka bisa bekerja secara kolektif untuk menghasilkan penampilan yang bagus.

"Seperti dulu, pas awal saya berpikir apakah bisa, tapi setelah berjalan semuanya enak, karena ini dikerjakan kolektif, tim ya. Satu bagus, bagus semua. Kalau ada kekurangan, itu harus ada, agar lebih baik lagi. Tapi, paling tidak, kami berupaya memberi yang terbaik," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com