Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Tewas Kunjungi Dul

Kompas.com - 17/09/2013, 00:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Putra bungsu mantan pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estainty, AQJ atau Dul, kembali dijenguk oleh keluarga korban. Kali ini, keluarga mendiang Agus Surahman yang datang ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), disambut langsung oleh Dhani.

"Tujuan datang ke mari untuk memberi support kepada anandanya bapak Dhani, semoga cepat sembuh, sehat kembali," kata kakek Agus, Sapardi, ditemui di RSPI, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013).

Kunjungan ini diartikan Dhani sebagai dukungan moral untuk Dul. "Sebenarnya buat Dul dan buat saya ini sebuah dukungan moral. Lebih lagi untuk masyarakat Indonesia," kata Dhani.

Bahkan Dhani berani mengklaim jika keluarga mendiang Agus sama sekali tak memedam perasaan dendam. "Ini akhlak yang harus sangat ditiru. Sama sekali tidak dendam, bahkan memaafkan meski putra ibu ini meninggal, bahkan secara pribadi tadi minta mendoakan Dul. Jadi saya garis bawah ini moral yang sangat bagus untuk bangsa Indonesia," tutur Dhani.

"Ini keluaga keenam yang datang ke Dul. Nanti habis magrib keluarga Robby insya Allah juga datang. Agak malam ya," lanjutnya.

Namun, kepada setiap keluarga korban yang datang menjenguk, Dhani berpesan agar tak membeberkan kisah pilu kecelakaan maut yang telah menelan tujuh korban jiwa. "Dul enggak tahu. Maka dari itu saya juga pesan jangan cerita dulu, seolah bukan keluarga korban," imbuh Dhani.

Asal tahu saja, sebelum tewas dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi KM 8+200, Minggu, 8 September 2013, Agus telah kehilangan istrinya pada Januari 2013 akibat menderita penyakit getah bening.

Sepeninggalan Agus, kini keempat anaknya pun menjadi yatim piatu. "Yang berkunjung kali ini keluarga dari Agus Surahman. Ini Kakek dari Agus dan ibunya, Agus itu yang istrinya baru meninggal. Dua anak korban ini dibawa sama neneknya," kata Dhani.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com