Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny Damara: Kita Tahu 2014 Akan Ada Apa

Kompas.com - 20/09/2013, 14:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah film aksi-drama yang berjudul 2014 akan segera diputar di layar lebar gedung-gedung bioskop di Indonesia. Menurut artis peran yang membintangi film tersebut, Donny Damara, 2014 bagai kisah di balik layar pemilihan umum (pemilu).

"Itu seperti behind the scene-nya (Pemilihan Umum) 2014. Kita tahu 2014 akan ada apa. Film 2014 akan bercerita tentang keadaan sebelum pemilihan umum," jelas Donny dalam wawancara usai jumpa pers Balinale International Film Festival 2013, di Pusat Kebudayaan @america, Pacific Place, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu, Donny berperan sebagai pengacara yang diceritakan muak dengan kehidupan bernegara.

"Saya sendiri di situ sebagai pengacara yang muak dengan cara bernegara di sini. Ada satu kasus, dia turun gunung untuk membela tokoh ini, meskipun tidak dibayar saat membela tokoh itu," kisah Donny. "Benang merahnya yang bisa saya tarik itu, tidak gampang untuk memutuskan jadi pemimpin, tidak gampang pula memimpin suatu bangsa. Bangsa kita banyak pulau, ratusan suku bangsa, ragam bahasa, ragam budaya. Saya cinta Indonesia," sambungnya.

Dijadwalkan, 2014 akan ikut diputar di Balinale International Film Festival 2013, yang akan diadakan di Cinema XXI Beachwalk Kuta, Bali, pada 3-10 Oktober 2013, sebelum serempak mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada Januari 2014. Bagi Donny, itu merupakan kesempatan emas untuk mengenalkan film karya sineas Indonesia.

"Ini salah satu ajang yang lumayan terkenal, sudah tujuh kali diadakan," kata Donny.

Apalagi, Balinale International Film Festival 2013 diselenggarakan bersamaan dengan Pertemuan Pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2013 di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com