Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Bang Goyang Singapura di Luar Arena Balap

Kompas.com - 21/09/2013, 12:33 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Jumat (20/9/2013) malam di Padang Stage, Zone 4, Singapura, boyband asal Korea Selatan Big Bang menjadi penampil pertama dalam konser-konser yang digelar berkait dengan 2013 Formula 1 Singapore Grand Prix.

Setelah para pebalap internasional Formula 1 selesai menjalani latihan mereka di Marina Bay Street Circuit, boyband yang beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri ini menghibur ribuan penonton. Mereka membuat para VIP--sebutan bagi para penggemar Big Bang--turut bernyanyi dan bergoyang.

Mereka membuka penampilan itu dengan lagu "Tonight". Mereka juga membawakan, antara lain, "'Stupid Liar", "Knock Out", "Gotta Talk To U", dan "Number1".

"Masih mau lagi? Kami mengalami waktu yang menakjubkan, saya benci momen ini, tapi ini saatnya berpisah. Kami mendengar bahwa Anda menunggu kami dari pagi. Kami akan kembali segera. Sampai itu terjadi, tunggu kami. Senang bertemu Anda," ujar G Dragon menyampaikan salam perpisahan.

Panggung gelap. Beberapa penonton memilih balik badan alias meninggalkan tempat konser itu. Tak seperti ketika Big Bang manggung di Jakarta, seruan, "We want more," dari para VIP di Singapura tak begitu menggema. Taeyang-lah yang  mengambil inisiatif untuk melanjutkan penampilan mereka.

"Saya tidak bisa pergi. Saya mau lagi. Apakah Anda juga?" ujar Taeyang. Lagu dengan tempo lambat, "Bad Boy" lalu mereka suguhkan. Sesudah itu, "Fantastic Baby", yang mengentak, menjadi lagu yang benar-benar menutup pertunjukan yang dihelat di area terbuka beralas tanah dan rumput tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com