LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis Sandra Bullock (49) merasa bisa mengurangi egonya saat telah menjadi seorang ibu. Sifat keibuan mengubah pandangan Bullock terhadap kehidupan. Kehadiran anak angkatnya, Louis (3), juga membuat Bullock memilih peran yang akan dimainkannya.

Pemain film The Proposal yang mengadopsi Louis pada 2010 itu lebih mementingkan tugas-tugasnya sebagai seorang ibu. "Saya tidak bisa egois melakukan perjalanan ke semua tempat, harus memilih tempat yang sesuai dengan saya dan Louis. Saya harus mengajak Loius ke mana pun saya pergi," ujarnya.

Saat meluncurkan film terbarunya, Gravity, Bullock hanya mau mengambil perannya sebagai insinyur medis. "Saya meminta itu supaya saat berakting tidak khawatir dengan kondisi Louis. Misalnya, di mana dia, apakah dia senang, apakah dia mendapat pengalaman yang baru," kata peraih Oscar untuk film The Blind Side ini.

Dalam film terbarunya, Bullock berperan sebagai Ryan Stone yang melakukan misi pertamanya menggunakan pesawat ulang alik milik NASA. Ia ditemani astronot berpengalaman bernama Matt Kowalsky yang diperankan oleh aktor tampan George Clooney.

”Produser David Heyman mengubah sebagian tempat berteduh di London seperti arena permainan anak-anak umur 1,5 tahun. Semua bertanya untuk apakah itu. Saya jawab saja untuk melindungi kepala anak-anak,” ungkap Bullock. (People/SIE)