Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Jokowi, Kimberly Ryder Bicara soal SIM

Kompas.com - 24/09/2013, 10:39 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak semua artis hidup di ruang hampa. Mereka juga mengikuti fenomena sosial yang tengah berkembang, salah satunya pemain sinetron dan film, Kimberly Alvionnella Ryder atau dikenal dengan Kimberly Ryder (20). Kimberly ikut membicarakan maraknya kasus kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa dan korban luka.

"Bersama Gubernur, kami bicara tentang mudahnya orang mendapatkan SIM (surat izin mengemudi) di Indonesia," ujar Kimberly seusai bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Balaikota, Senin (23/9/2013) pagi.

Pemohon SIM sering mengabaikan prosedur tes mengemudi. Hal ini berakibat sering terjadinya kecelakaan di sejumlah tempat, termasuk di Jakarta. "Wajar kalau banyak kecelakaan," kata Kimberly, yang film terbarunya berjudul 308 itu.

Kemudahan ini jauh berbeda dengan proses mendapatkan SIM di Inggris, negara asal ayahnya, Nigel Ryder. Bukan hanya syarat umur, pemilik SIM juga harus cakap dan mampu mengemudikan kendaraan.

Seusai pertemuan, Kimberly terkesan dengan sikap Jokowi yang ramah dan sederhana. "Selama ini saya lihat lewat media saja," kata Kimberly, yang berharap Jokowi ikut mendukung agar film 308 sukses dalam Screamfest Horror Film Festival 2013 di Amerika Serikat. (NDY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com