Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rihanna Meminta Singapura Tetap Menggila

Kompas.com - 24/09/2013, 14:05 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Setelah Sebastian Vettel menjuarai F1 Night Race di Marina Bay Street Circuit, Singapura, Minggu (20/9/2013) waktu setempat, sebagian besar penonton menuju Padang Stage dekat sirkuit tersebut. Mereka sudah tidak sabar untuk menonton Rihanna, penyanyi R&B dari AS yang terkenal itu.

Malam semakin larut. Ketika waktu hampir menunjukkan pukul 23.00 waktu Singapura, lampu pentas dinyalakan dan musik dimainkan oleh band pendukung penampilannya. Rihanna tampak berada di tengah panggung, muncul dari balik tirai. Teriakan histeris dari para penonton menyambutnya.

Rihannya, yang didukung oleh sejumlah penari latar, membuka pertunjukannya dengan beberapa lagu, antara lain, "Birthday Cake" dan "Talk That Talk". "Sudah terlalu lama saya tidak berada di sini. Dalam penampilan terakhir saya, Anda semua pun menggila," teriaknya lalu menyuguhkan "Pour it Up".

Para penonton selanjutnya kembali diajaknya bernyanyi dan bergoyang dengan "You Da One" dan "Man Down".

"Singapura, saya juga senang melihat Anda. Yang di sebelah sana, mana suaranya," teriak Rihanna lagi, yang kembali disambut teriakan oleh para penonton. "Saya mau semua yang di sini menyebut nama saya. Siapa nama saya?" lanjutnya sebelum mendendangkan "What's My Name".

Para penonton juga diajak oleh Rihanna melompat dengan lagu "Jump". Mereka juga ditarik ke awal kariernya dengan hit "Umbrella", yang langsung disambung dengan "Rockstar 101".

"Siapa di sini yang pernah jatuh cinta? Lagu ini tentang hubungan yang rumit. Jika tahu (lagu ini), mari bernyanyi bersama. Hanya dua kata, 'Now What'," kata Rihanna menjelaskan nyanyiannya yang berikut.

Setelah beristirahat sejenak, ia masih melanjutkan penampilannya dengan "Take a Bow", "Hate that I Love You", dan "We Found Love".

Malam kian larut, Rihanna masih menghibur--dengan "S&M", "Only Girl (in the World)", "Don't Stop The Music", dan "Where Have You Been".

"Terima kasih Singapura, saya cinta Anda," kata Rihanna kemudian, menyampaikan salam perpisahannya.

Tapi, para penonton tidak langsung pergi. Mereka masih ingin bernaynyi dan bergoyang bersama Rihanna. Beberapa menit kemudian, ia tampil lagi. Ia menurunkan temponya dengan "Stay".

"Terima kasih membuat malam ini tidak terlupakan. Saya tak bisa tahan untuk tidak kembali ke sini. Masih mau satu lagi kan?" ucapnya.

"Diamond", hit lain lagi Rihanna, pun dibawakannya. Serta merta para penonton bernyanyi dan bergoyang lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com