Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim: Motor Aja Bikin Macet, Apalagi Mobil Murah

Kompas.com - 24/09/2013, 19:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pro dan kontra penjualan mobil murah memancing presenter Irfan Hakim untuk ikut berkomentar. Menurutnya, daripada mobil murah dipasarkan di Jakarta, yang saat ini dilanggan kemacetan lalu lintas, Irfan lebih suka jika transportasi umum diperbaiki.

"Di sisi lain gue menghargai mimpi orang yang ingin memiliki mobil, tapi di sisi lain kita juga harus tahu kapasitas jalan seperti apa. Mendingan dibenerin saja deh trasnportasi umumnya," tekan Irfan dalam wawancara di gedung TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2013).  "Motor aja bikin macet, apalagi mobil murah," lanjutnya.

Andai transportasi umum diremajakan atau diperbaiki, secara pribadi Irfan mengaku akan kembali menggunakan angkot seperti yang dulu dilakukannya.

"Mau. Dulu gue naik angkot itu seru, dengar cerita banyak orang, kan mereka pada gosip, kayak di Singapura," ujar Irfan.

Irfan pun yakin, bila Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, bisa meremajakan dan memerbaiki kualitas transportasi umum di Ibu Kota. "Kalau Jokowi, gue yakin," ucap Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com