Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ine Febriyanti Lebih Suka di Belakang Layar

Kompas.com - 27/09/2013, 16:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Memangnya masih ada yang mau menjadikan saya model? Ah, saya sekarang lebih suka di belakang layar. Posisi di sini lebih tepat untuk saya karena memberi ruang lebih besar ketimbang hanya di depan kamera," kata artis dan sutradara film Ine Febriyanti (37).

Hadir sebagai salah satu pembicara dalam seminar memperingati 100 tahun perfilman India dengan tema "Our Films, Their Films", di Kuningan, Jakarta, Rabu (25/9), Ine bercerita akan membuat film dokumenter. Film tersebut sebenarnya riset untuk film layar lebar, tetapi sekalian dibuat untuk film dokumenter. Pengambilan gambar film tersebut, menurut rencana, di daerah Jawa Tengah.

"Lokasi persisnya masih dicari, tetapi alternatifnya daerah Ambarawa dan Salatiga," kata Ine, yang mengawali kariernya di dunia film setelah menjuarai kontes model remaja tahun 1992.

Penerima beasiswa Asian Film Academy Busan dari Pemerintah Korea Selatan ini sebelum menjadi sutradara juga aktif di teater. Dia, antara lain, tampil dalam drama Miss Julie serta Opera Primadona dan The Whale on the South Sea di Jepang.

"Jadi, kalau ditanya soal industri film, saya malah pusing, he-he-he. Saya lebih paham soal teater," ujar sutradara film pendek Tuhan Pada Jam 10 Malam dan Selamat Siang Rissa serta film independen Beth ini. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com