Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hukum Soal Paparazzi Berlaku, Halle Berry Gembira

Kompas.com - 27/09/2013, 17:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lumrah bagi seorang ibu untuk berusaha melindungi anaknya. Begitu pula dengan artis Hollywood, Halle Berry. Dia terbiasa menghadapi kejaran paparazi, tetapi menolak mereka mengincar anaknya karena ulah paparazi dapat menyebabkan anak-anak takut dan trauma.

Jadi, Berry gembira saat Gubernur California Jerry Brown menandatangani aturan hukum kasus terkait paparazi, Selasa (24/9/2013), di California, Amerika Serikat. Berdasarkan hukum yang mulai berlaku pada 1 Januari mendatang, paparazi mendapat hukuman jika terus-menerus membuntuti figur publik dan anak-anaknya.

"Atas nama anak-anak saya, semoga langkah ini dapat menghentikan ulah paparazi yang terlalu agresif serta dapat menimbulkan trauma dan gangguan emosi," kata Berry yang mendapat gelar artis terbaik lewat film Monster’s Ball.

Ibunda Nahla (5) ini juga berterima kasih kepada rekannya, artis Jennifer Garner, dan penyanyi Adele yang bersaksi dan mendukung pengesahan hukum tersebut.

"Saya bersyukur, banyak orangtua lain yang menjadi aktor, musisi, para profesional seperti pengacara, dokter, hakim, dan polisi ikut mendukung. Anak-anak mereka juga mengalami pelecehan dan berbagai situasi menakutkan lainnya hanya karena profesi orangtuanya. Semoga upaya kami ini dapat memberikan lingkungan yang lebih baik bagi anak-anak," ujarnya. (WENN/TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com