Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film 308 Diputar di Tujuh Gedung Bioskop di Los Angeles

Kompas.com - 30/09/2013, 16:27 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film 308, arahan Jose Poernomo, berhasil masuk Screamfest Horror Film Festival 2013, yang akan diselenggarakan pada 8-17 Oktober mendatang di Los Angeles (California, AS). Selain itu, 308 juga akan diputar serempak di tujuh gedung bioskop di Los Angeles secara berbayar pada 12 Oktober nanti.

"Film 308 akan tayang di bioskop Los Angeles, Amerika, pada Sabtu, 12 Oktober 2012 (mulai) pukul 17.30 waktu setempat, dengan harga tiket 11 dollar AS," terang Rocky Soraya, produser film tersebut dari Soraya Intercine Film.

Pihak Hit Maker Studios selaku rumah produksi yang menggarap film itu juga telah menyebarkan kabar tersebut. Mereka mengincar orang-orang Indonesia yang tinggal di AS untuk menonton.

"Ada 400 seat per gedung. Dan, pihak Konjen (konsulat Jendral) Indonesia di Amerika sudah meminta 1.000 flyer untuk disebarkan tentang kabar ini," lanjut Rocky.

Selain film itu diputar secara berbayar di AS, Pemerintah, dalam hal ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, meminta pihak XXI dan Blitzmegaplex di Tanah Air untuk memutar kembali film tersebut.

"Kami telah mengimbau dan menyurati ke XXI dan Blitzmegaplex agar memutar kembali film 308 di bulan November sebagai bentuk apresiasi," terang Direktur Jendral Kementerian Pariwisata Bidang Ekonomi Kreatif Berbasis Seni Budaya, Prof Dr HM Ahman Sya.

308 menjadi salah satu dari 14 film yang terpilih masuk Screamfest Horror Film Festival 2013. Film yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo itu menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia sekaligus Indonesia dalam festival tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com