Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tak Akan Paksakan Pemeriksaan Atas AQJ

Kompas.com - 30/09/2013, 17:19 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Polisi dalam waktu dekat belum akan menentukan jadwal pemeriksaan terhadap AQJ (13) terkait kecelakaan maut di Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, 8 September 2013 dini hari.

"Kami masih menunggu jawaban dari keluarga. Belum ada jawaban dari keluarga mengenai kapan siap diperiksa," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Senin (30/9/2013).

Rikwanto mengatakan, pemeriksaan tidak akan dipaksakan jika memang keadaan AQJ belum sehat dan belum ada konfirmasi dari dokter yang mengatakan bahwa AQJ bisa diperiksa. Sebab, lanjut Rikwanto, pertanyaan pertama yang dilontarkan oleh penyidik pada setiap pemeriksaan, apakah yang bersangkutan dalam keadaan sehat atau tidak. Jika tak sehat, pemeriksaan tidak dilanjutkan.

"Dalam waktu dekat belum akan ada pemeriksaan," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, polisi menjadwalkan AQJ diperiksa Minggu kemarin di kediaman ayahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun, rencana pemeriksaan itu diurungkan. Lantaran suhu tubuhnya tinggi sejak Rabu (25/9/2013) malam, AQJ harus kembali ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, tempatnya dirawat sebelumnya selama dua minggu lebih.

Sementara itu, beberapa hari lalu, ayah AQJ, artis musik Ahmad Dhani, mengungkapkan bahwa putra bungsunya itu baru bisa diperiksa enam bulan lagi atau kira-kira April 2014.

"Ya, kalau kata dokter, enam bulan lagi baru pulih total," kata Dhani, Jumat lalu (27/9/2013). (Theresia Felisiani/Dewi Agustina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com