Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Be3: Kami Pernah Dilarang Tampil Bertiga

Kompas.com - 01/10/2013, 11:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sambil menangis tersedu, salah seorang dari tiga personel grup vokal Be3, Riafinola Ifanisari (Nola), mengungkapkan bahwa ia dan kedua rekannya, Cynthia Lamusu (Cynthia), dan Widi Mulia Sunarya (Widi), sempat dilarang tampil bertiga ketika tak lagi menggunakan nama AB Three.

"Sejak keluar dari manajemen yang lama, kami berusaha tetap survive sendiri dalam arti kata kami tidak dengan manajemen mana pun. Kami berdiri dengan kaki sendiri. Sempat enggak boleh nyanyi bertiga, enggak boleh pakai nama ini itu, tapi karena kecintaan kami, jadi kami bertanggung jawab untuk meneruskan grup ini," kisah Nola dalam jumpa pers konser Dream of My Heart di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2013).

"Kenapa sekarang berganti Be3 di 2009, singkat kata 2009 itu kami resmi mengundurkan diri dari manajemen yang lama dan akhirnya pakai Be3," kata Widi.

Kesedihan Nola tersebut dimaklumi oleh Widi. Bagi trio itu, menapaki 20 tahun perjalanan Be3 dalam belantika musik tidaklah mudah. "Saya mengerti kesedihan Nola, karena 20 tahun jalan berliku," ucap Widi.

Berkenaan dengan perjalanan panjang itu, Be3 menggagas untuk menggelar konser Dream of My Heart. Konser tersebut akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 3 November 2013.

"Buat kami, itu menjadi kekuatan lebih. Kami yakin cita-cita kami buat konser sendiri itu akan nyata dan menyenangkan banyak orang. Dan, mengapa nyambung dengan Dream of My Heart itu, ini bukan hanya konser, ini seni pertunjukan, kami bersenang-senang, bernyanyi, menari," jelas Widi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com