Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lusi Rachmawati: Be3 Tulus Rangkul Saya

Kompas.com - 01/10/2013, 11:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Lusi Rachmawati, yang pernah menjadi bagian dari AB Three, memang tak bisa lepas dari perjalanan dua dekade grup vokal yang kini bernama Be3 itu.

"Perjalanan mereka sudah 20 tahun dan saya hanya di tujuh tahun pertama," ujar Lusi dalam wawancara usai jumpa pers konser Dream of My Heart di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2013).

Meski kini Lusi memilih jalannya sendiri, ia merasa Riafinola Ifanisari (Nola), Cynthia Lamusu (Cynthia), dan Widi Mulia Sunarya (Widi) tetap menjadi bagian dari perjalanan karier bermusiknya di Tanah Air.

"Seperti yang Anda ketahui, saya bukan lagi bagian AB Three, tapi saya yakin kami masih sisters. Saya merasa saya masih dihargai, 'Kamu masih bagian dari kami', dan itu sangat dalam sekali," tuturnya. "Kalau saya, mereka bagian dari kehidupan saya sendiri. Mau enggak mau terjebak dalam komunitas bertiga ini, istilahnya, 'Ketemu lo lagi, lo lagi...," lanjutnya.

Karena perasaan itu pula akhirnya Lusi tak bisa menolak tawaran Be3, yang merangkulnya untuk ikut meramaikan konser Dream of My Heart di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 3 November 2013.

"Saya yakin, kalau bukan dari ketulusan hati mereka, saya tidak mungkin dirangkul untuk ikut bagian acara ini. Saya terus terang merasa, kalau senang, saya senang, tapi ada rasa yang jauh lebih dalam dari rasa senang itu sendiri, kangen pasti. This is gonna be awesome experience," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com