Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shane Filan Puaskan Penonton Soulnation 2013

Kompas.com - 05/10/2013, 14:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis asal Irlandia, Shane Filan begitu terkejut dengan atmosfer penonton Java Soulnation Festival yang tak putus ikut bernyanyi bersama. Padahal, mantan vokalis boyband Westlife itu baru saja merilis single solo perdananya, "Everything To Me".

"Kalau Anda berada di atas panggung ini rasanya cukup panas dan selalu ingin minum. Tapi tak mengapa, saya senang sekali karena kalian sungguh luar biasa, yang tadi adalah single solo perdana saya, 'Everything To Me'," kata Shane yang kebagian manggung di LA Lights Main Stage, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2013) malam.

Shane tak henti-henti mempromosikan album solo perdananya. "Lagu tersebut akan ada di album soloku yang perdana. Akan segera rilis pada November (2013) ini di Indonesia," kata Shane.

Berikutnya, Shane meneruskan penampilannya dengan lagu "Ones" yang juga akan menjadi materi di album perdananya nanti. "Berikutnya salah satu lagu terfavoritku, aku memberi judul Ones," ujar Shane.

Di pertengahan lagu ini Shane meminta penonton untuk bernyanyi bersama. Lirik "Ones" yang cukup mudah dicerna dan penonton segera bisa menghapalnya. "Sungguh luar biasa, kalian bisa bernyanyi bersama," seru Shane.

Di sisi lain, Shane yang berada di Jakarta sejak empat hari lalu merasa single terkininya dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. "Ini perjalanan yang luar biasa. Lima hari di Jakarta dan single terbaruku langsung menembus tangga-tangga lagu di sini, menyenangkan sekali, di luar dugaan," kata Shane sebelum menyuguhkan lagu terbaru lainnya, "About You".

Di ujung penampilannya, Shane berhasil membuat suasana semakin cair. Pria berambut pirang ini mengajak penonton untuk bernostalgia dengan salah satu lagu Westlife yang cukup dikenal di Indonesia.

Di bagian ini Shane tak sendiri, ada "Indonesian Voice" yang terdiri dari Regina (pemenang Indonesian Idol 2012), Kamasean (runner up Indonesian Idol 2012), Billy Simpson (pemenang The Voice Indonesia 2013), dan Agseisa (pemenang keempat The Voice Indonesia 2013).

"Sayang sekali kini sudah tiba di akhir penampilanku. Apa kalian merindukan Westlife?," seru Shane.

"Kalau begitu mari kita nyanyikan lagu Westlife, tetapi saya butuh bantuan rekan-rekan (Indonesia Voice). Kemarilah kalian," lanjutnya sebelum penampilan dituntaskan dengan lagu "Flying Without Wings" yang populer bersama Westlife.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com