Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chef'Special Tanpa Batas di Soulnation 2013

Kompas.com - 05/10/2013, 22:03 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak ada lagi batas antara grup band asal Haarlem (Belanda), Chef'Special dengan para penonton Java Soulnation Festival ketika Joshua Nolet (rapper), Wouter Prudon (drum), Wouter Heeren (keyboard), Guido Joseph (gitar), dan Jan Derks (bas) tampil menghibur dengan berbagai genre musik, seperti funk, rap dan pop.

"Sudah lama kami ingin tampil di Jakarta, dan akhirnya kami berhasil. Kami dari Belanda, dan kami berharap ini bukan yang terakhir," seru Nolet saat Chef'Special manggung di Indosat Stage, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (5/9/2013) malam.

Lagu-lagu "Julie", "Soribblin", "Biggest Monkey" dan "Colors" bergantian menghangatkan malam di Jakarta yang baru saja di guyur hujan.

Di saat itu pula, Nolet yang mewakili rekan-rekan segrupnya mengungkapkan bahwa mereka merasa begitu beruntung dapat tampil di Java Soulnation Festival. "Kami sungguh lelaki yang beruntung, terima kasih Soulnation," ujar Nolet.

Setelahnya, Nolet mencoba menerobos pagar barikade yang memisahkan jarak antara panggung dan para penonton. Agaknya, Nolet merasa gemas jika hanya sebatas menyalami penyuka musiknya saja. "Kalian ingin bernyanyi, bernyanyilah, ingin menari, menarilah," kata Nolet.

Di momentum inilah akhirnya Chef'Special cair bersama penonton yang berdiri di baris paling depan ketika lagu "Peculiar" dinyanyikan. "Kuminta Anda semua duduk, mari ikuti saya, siapa yang ingin bernyanyi mari mendekatlah," ujar Nolet yang jongkok dan dikelilingi penonton lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com