Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iga Mawarni Buka Warung Solo

Kompas.com - 06/10/2013, 12:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Iga Mawarni (40) berkongsi dengan dua sahabatnya berbisnis kuliner lewat rumah makan bermenu Jawa, namanya Teras Jawa. "Ini bukan restoran, ini warung," ujar Iga yang tetap riang kendati baru lolos dari kemacetan menuju "warungnya" di Kemang, Sabtu (5/10/2013).

"Warung itu kami buat karena kebetulan kedua teman saya pintar memasak dan kami ingin bikin tempat ngumpul bagi teman-teman kami," kata Iga.

Para sahabat Iga itu adalah sesama orangtua murid sekolah anak Iga, lingkaran pertemanan yang boleh dibilang tak terhubung dengan asal-usul Iga sebagai wong Solo. Namun, menu andalan di warung itu justru masakan khas Solo, seperti selat solo, timlo solo, dan asem-asem daging.

"Itu semua menu kesukaan saya sejak kecil. Padahal, bukan saya yang pintar memasak. Yang piawai memasak di antara kami justru orang Bangka. Saya jebak untuk menyajikan hidangan Solo. Mungkin orang luar Solo lebih mudah ya memasak menu orang Solo," gurau Iga.

"Kami kan punya menu menarik, ayam goreng gides, alias ayam goreng legi pedes, manis pedas," kata Iga berpromosi. (ROW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com