Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Lihat Anang Jelek Berakting? Tonton Film Ini

Kompas.com - 08/10/2013, 13:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga artis musik Anang Hermansyah, Ashanty Siddik, dan Titania Aurelia Nur Hermansyah atau Aurel mencoba untuk mengembangkan sayap seni mereka ke bidang akting melalui film layar lebar Romantini. Namun, Anang, yang baru kali pertama main film seperti juga Ashanty dan Aurel, mengakui bahwa aktingnya kurang memuaskan.

"Buat saya, kalau mau nonton Anang jelek berakting, nonton film ini," kata Anang lalu tertawa dalam acara pers screening film Romantini di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013) malam. "Ah, dia mah cuma sok-sok merendahkan diri biar orang penasaran nontonnya. Nanti dia maunya jadi peran utama, enggak figuran lagi," goda Ashanty.

Bagi Anang, Ashanty, dan Aurel, bermain film merupakan pengalaman baru yang tak pernah disangka. "Memang kami enggak percaya karena belum pernah bersentuhan dengan dunia akting. Selama ini bernyanyi," ucap Ashanty.

Karena ini merupakan film pertama mereka, Anang memberi masukan kepada Ashanty dan Aurel soal menerima tawaran main film.

"Saya bilang, karena kamu ditangani Monty Tiwa yang expert di bidangnya dan ditangani perusahaan yang cukup besar di Indonesia, yaitu E-motion, jadi jangan ngisin-ngisini (malu-maluin)," tekan Anang. "Begitu juga Loli (biasa Aurel disapa), kamu kalau ragu mendingan enggak usah karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," lanjutnya.

Tetapi, jika ada yang menilai baik akting ketiganya, menurut Anang, hal itu merupakan hasil kerja sama tim produksi film tersebut.

"Semua yang bekerja di film ini all out. Kalau dinilai dari akting Ashanty dan Aurel, itu enggak bisa dinilai karena apa yang mau dinilai, orang baru satu film ini. Ini hasil kerja tim, alhamdulillah di YouTube, trailer-nya sudah 800 ribuan yang nonton," kata Anang lagi.

Selain Anang, Ashanty, dan Aurel, film itu dibintangi oleh, antara lain, Dwi Sasono, Mario Irwinsyah, Ria Irawan, Nina Tamam, Pongki, Liza Natalia, dan Anji. Film tersebut dijadwalkan akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air pada 10 Oktober 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com