Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata: Nikmati dari Ujung ke Ujung

Kompas.com - 10/10/2013, 17:47 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran yang juga model Nadine Chandrawinata mengaku bingung untuk menjawab ketika ditanya daerah mana yang merupakan tempat favoritnya untuk menyelam dan menikmati pemandangan bawah laut.

"Kalau tiap ditanya mau ke mana, orang pasti bilangnya Raja Ampat. Tapi, sekarang, kalau ditanya daerah yang paling berkesan, itu susah. Saya sebenarnya paling menikmati dari ujung ke ujung, khususnya Aceh sama Papua," kata Nadine dalam jumpa pers Lomba Video Kreatif Rakyat di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Dari pengalaman itu, Nadine melihat banyak potensi pariwisata Indonesia yang bisa diabadikan dalam video sekaligus diikutkan dalam Lomba Video Kreatif Rakyat.

"Saya mengajak sebanyak-banyaknya warga masyarakat untuk mengangkat kebudayaan, pariwisatanya. Sebenarnya, menyenangkan ya, enggak susah lho, cukup shooting pakai handphone, lalu kirim ke website videokreatifrakyat.com," jelas Nadine.

"Batasnya sampai 20 Oktober 2013. Bebas kok enggak ada kategorinya. Yang penting original videonya. Video nantinya akan dipakai untuk mempromosikan Indonesia," lanjutnya.

Berandai-andai sebagai peserta, Nadine ingin mengeksplorasi bawah laut Aceh atau Papua. "Kalau saya jadi peserta, saya (akan) diving ya. Karena, ke mana pun kalau saya diving, saya selalu membawa kamera underwater dan mencari binatang laut (berwarna) merah dan putih sesuai warna bendera. Paling banyak sih ikan dan terumbu karangnya. Kita kan punya terumbu karang paling luas di dunia," ujar Nadine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com