Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Regenerasi, Jak Jazz Terus Digelar Lagi

Kompas.com - 12/10/2013, 15:55 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Jakarta International Jazz Festival atau Jak Jazz akan kembali digelar, dengan menghadirkan 80 nama atis musik Tanah Air dan luar negeri.

Festival musik yang digagas oleh pemusik Ireng Maulana itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 18 hingga 20 Oktober 2013.

"Penyelenggaraan Jak Jazz kali ini lebih berwarna dan seru dibandingkan sebelum-sebelumnya," ujar Ireng di Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Dia mengatakan, festival tersebut bertujuan mencipta regenerasi artis musik jazz dengan menampilkan sejumlah pemusik anak dan pemusik dari komunitas jazz. "Mereka berasal dari beberapa daerah, seperti Lampung, Yogya, Tangerang, Surabaya, Depok, dan Solo," tambahnya.

Para pemusik anak dan pemusik dari komunitas jazz itu diberi kesempatan untuk tampil di pentas Jak Jazz yang berskala internasional.

Pada Jak Jazz kali ini terdapat lima panggung. Para penampilnya, antara lain, Ireng Maulana & Friends, Rene van Helsdingen (Belanda), Margie Segers, Jeremie Tordjman (Perancis), Idang Rasjidi, Lica Cecato (Brazil), Indra Lesmana, Leswis Pragasam - Asia Beat - Richard Jackson (Malaysia dan AS), Kiboud Maulana, Xiong Lee (Malaysia), Ermy Kullit, Afronesia feat Helga Violin (Africa dan Hungaria), Mus Mujiono, Endah N' Rhesa, Once Mekel, serta Abdul & The Coffee Theory. (Indriani/Aditia Maruli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com