Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: "Gemilang" dan Biola

Kompas.com - 27/10/2013, 15:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil hanya satu lagu dalam pergelaran musik Violination 2 di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (24/10/2013) malam, Andien (28) ngerjain violis Didiet yang punya gawe. Ia memaksa Didiet untuk tersenyum, dan violis itu pun tersipu-sipu. Rupanya Didiet adalah musisi pendukung band Andien.

"Di bandku dia paling muda. Di panggung aku sering ledek-ledek dia," kata Andien yang tampil manis dengan gaun rancangan desainer muda Indonesia, Patrick Owen.

Andien memang sengaja melibatkan biola dalam band yang khusus ia bentuk untuk mengiringi penampilannya itu. "Biola itu manis dan ekspresif, dan menambah kesan dramatis," katanya.

Dengan kawalan biola Didiet, di BBJ Andien membawakan "Gemilang", lagu karya Dwiki Dharmawan dengan lirik Mira Lesmana yang dibawakan Krakatau dengan penyanyi Trie Utami di album Gemilang (1986). Andien membawakan lagu di album Kirana (2010) dengan interpretasi personal serta aransemen yang berbeda dengan versi Krakatau.

Dalam klip video "Gemilang" tampil sejumlah perempuan, yaitu Susi Susanti, Christine Hakin, Anne Avantie, Meutia Hatta, dan Mira Lesmana. "Ini kegemilangan dalam hidup orang-orang yang telah melewati batu-batu terjal kehidupan," katanya. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com