Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MUI Beji: Vanno Sudah Miliki Nama Islam

Kompas.com - 30/10/2013, 14:33 WIB
DEPOK, KOMPAS.com — Artis peran Jonas Rivanno Wattimena (26) atau Vanno disebut memutuskan untuk memeluk agama Islam sejak 21 Agustus 2013. Keputusannya itu berkait dengan pernikahannya dengan Asmirandah Zantman (24), yang disebut-sebut sudah terlaksana pada 17 Oktober 2013, tetapi dibantah oleh Asmirandah. Disebut pula, seusai mengucap dua kalimat syahadat, Vanno sebagai mualaf langsung memiliki nama Islam.

"Nama Islam Jonas kalau enggak Muhammad Rivanno atau Muhammad Jusuf, di antara itu namanya. Saya lupa, tapi ada di catatan saya, sudah hampir tiga bulan lalu," kata Ketua MUI Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Mahari Madarif dalam wawancara di kediamannya di Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Soal kabar pernikahan Asmirandah dengan Vanno mula-mula diketahui dari seorang petugas pencatatan pernikahan, H Sobari, di Kantor Urusan Agama (KUA) Beji. Dikabarkan, Sobari membawa Vanno ke masjid tempat ia menjadi seorang mualaf.

"Kemungkinan dia (Sobari) kenal, mungkin tahu rumah saya dari dia. Saya cuma Ketua MUI Depok yang dimintakan tolong. Mungkin Pak Sobari itu kenal dan tahu soal kedatangan wartawan untuk menanyakan Mas Rivanno," kata Mahari. (Okki)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com