Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermodal N.E.V, Nidji Masuk Klab Juga

Kompas.com - 31/10/2013, 14:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Nidji--yang terdiri dari Giring (vokal), Ariel (gitar), Rama (gitar), Andro (bas), Run-D (keyboard), dan Adrie (drum)--mengenalkan Nidji Electronic Version (N.E.V) sebagai suguhan musik terkini mereka. Sudah 11 tahun berkarya dalam industri musik, mereka tak mau menyajikan musik britpop yang itu-itu saja.

"Kami berenam enggak suka kelamaan di zona nyaman. Salah satu idenya, ya ini, Nidji Electronic Version," kata Giring dalam jumpa pers Konser Tanpa Batas, Musikkamu, di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2013) malam.

Diceritakan oleh Giring, N.E.V berawal dari ide Run-D, yang muncul bersamaan dengan tawaran tampil dalam Konser Tanpa Batas.

"Si Run-D di suatu malam pengin banget bikin konsep seperti ini, kebetulan dari Musica (label rekaman Musica Studio's) nawarin main di Konser Tanpa Batas. Akhirnya, kami keluarin anak perusahaan kami, Nidji Electronic Version, masa mau nampilin yang itu-itu saja," terang Giring.

Sebenarnya, dari album kedua Nidji, Top Up (2007), sudah ada lagu yang di-remix, yaitu "Shadows". Dengan N.E.V, sejumlah lagu lain mereka di-remix.

"Karena kecintaan kami, musik elektronik itu akan terus berkembang setiap tahun dan gadget juga terus bertambah. Kayak di album kedua itu sudah keluar remix-nya, seperti 'Shadows'. Akhirnya, kenapa enggak semuanya kami keluarin versi remix-nya semua. Kami penginnya lagu kami pengin ngebuka mata band-band lain," kata Run-D.

Untuk sementara, N.E.V akan ditampilkan oleh Nidji di panggung-panggung tertentu. "Di tahun 2014, siapa pun brand yang mau pakai versi ini, boleh saja. Kami sekalian ngelebarin sayap supaya bisa main di klab. Ini salah satu representasi kami untuk 2014 bahwa Nidji bisa seperti ini, selain Nidji yang biasa," terang Giring lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com