Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Singapura, Nidji Juga Andalkan N.E.V

Kompas.com - 31/10/2013, 19:58 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak sebatas di negeri sendiri, Nidji--Giring (vokal), Ariel (gitar), Rama (gitar), Andro (bas), Run-D (keyboard), dan Adrie (drum)--akan mengedepankan Nidji Electronic Version (N.E.V) ketika tampil dalam Sundown Festival 2013, yang akan digelar di Marina Promenade Singapura, 16 Oktober 2013.

"Kami tahu Nidji salah satu band yang terpilih main di Sundown Festival. Tantangannya, kami akan ketemu band Korea, Jepang, Hong Kong, Cina, Taiwan, Filipina, dan Thailand. Di sana kami ingin penonton, dari kami awal manggung sampai keluar itu enggak berhenti goyang," kata Giring dalam jumpa pers Konser Tanpa Batas, Musikkamu, di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2013) malam.

Nidji mengetahui, dengan musik elektronik yang lebih universal, para penonton Sundown Festival 2013 bisa lebih mudah mengenal Nidji dibandingkan dengan harus menyuguhkan aransemen pop seperti ketika mereka manggung di Tanah Air.

"Orang yang belum tahu Nidji jadi bisa mengenal Nidji lebih gampang," harap Giring. "Rasanya apa ya, Nidji bisa dikenal di Asia Pasifik itu luar biasa sekali," lanjutnya.

N.E.V merupakan proyek musik terkini Nidji. Sejumlah lagu mereka remix menjadi versi disko elektronik. "Jadi, N.E.V itu cabang baru Nidji di mana kami me-remix lagu-lagu lama Nidji ke versi elecktornik, versi dance. Pokoknya, enggak ada jeda. Kan biasanya habis satu lagu gue ngomong-ngomong," jelas Giring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com