Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Jepang Minami Keisuke Ingin ke Candi Borobudur

Kompas.com - 04/11/2013, 15:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehadiran aktor Jepang, Minami Keisuke (28), pekan lalu di Jakarta dalam jumpa pers tentang film produksi Jepang-Indonesia, Aishiteru, membuat suasana lebih semarak. Bintang film Space Battleship Yamato itu tak hanya ramah, tetapi juga selalu menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Walau baru beberapa hari di Indonesia, Keisuke juga cepat hafal beberapa kata bahasa Indonesia. Beberapa pertanyaan ia jawab langsung dengan bahasa Indonesia. "Usia saya 28 tahun," sahutnya. Ia berniat untuk belajar bahasa Indonesia.

Untuk menunjukkan keseriusannya, ia bahkan minta izin untuk berbicara dalam bahasa Indonesia di akhir jumpa pers. "Saya senang di sini dan ingin belajar bahasa Indonesia," katanya disambut tepuk tangan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori dan Ketua Umum Perhimpunan Persahabatan Indonesia Jepang Rachmat Gobel.

Di film itu, Keisuke menjadi jurnalis yang bertugas di Indonesia sekaligus untuk mencari keberadaan kakeknya, wartawan yang bertugas di Indonesia pada Perang Dunia II.

Penggemar sop buntut dan tempe ini mengaku terkesan dengan keramahan orang Indonesia. Soal tempat yang paling ingin ia kunjungi, ia menyebut Candi Borobudur. "Saya ingin datang bulan depan (setelah shooting film Aishiteru di Jepang)," katanya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com