Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Andi Soraya Sudah Masukkan Permohonan Cerai Talak

Kompas.com - 07/11/2013, 17:11 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rudi Sutopo (54) akhirnya resmi melayangkan permohonan cerai talak atas Andi Soraya (37) atau Aya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel), Kamis (7/11/2013). Permohonan cerai itu dilayangkan oleh tim kuasa hukumnya, Mada L Mardanus dan Inta Amilia dan terdaftar dengan nomor 2699/Pdt G/2013/PAJS.

"Pagi ini kami mewakili klien kami untuk mengajukan cerai talak terhadap Ibu Andi Soraya," terang Mada di PA Jaksel, sesudah memasukkan permohonan cerai talak kliennya.

Mada mengungkapkan pula alasan Rudi mencerai Aya. Menurut keterangan yang dihimpunnya bersama Inta, Aya asyik sendiri dengan kegiatannya sehingga tidak ada yang mengurus rumah tangganya dengan Rudi.

"Pak rudi menginginkan istri yang melayani suami dan urus keperluan rumah tangga. Kembalinya, setahun ini, ibu Andi ke duania entertainment, aktivitas ibu Andi itu menyita waktu. Kebutuhan rumah tangga, mengurus suami, anak, itu terbengkalai," papar Inta.

Mada dan Inta memerkirakan sidang perdana perceraian klien mereka tersebut akan digelar satu sampai dua minggu lagi. Pengadilan akan memanggil Aya dan Rudi untuk mediasi dan mereka wajib hadir.

"Sidang satu dua minggu kurang sudah ada panggilan. Sidang mediasi mungkin datang, itu keharusan," terang Inta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com