Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2015, Star Wars Berikut Akan Dirilis

Kompas.com - 09/11/2013, 15:07 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Perusahaan pembuat film The Walt Disney Company mengumumkan akan merilis film Star Wars yang berikut pada 18 Desember 2015. Itu lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Disney membeli Lucasfilm, perusahaan di balik film-film Star Wars, dari pendirinya, George Lucas, tahun lalu, sebesar 4 miliar dollar AS. Perusahaan ini telah berkomitmen untuk membuat setidaknya tiga film baru dari seri tersebut, yang merupakan salah satu film franchise paling berhasil yang pernah dibuat.

Disney mengumumkan waktu pemutaran perdana itu setelah ada lonjakan laba bersih sebesar 12 persen dalam waktu tiga bulan hingga 28 September 2013. Perusahaan ini membukukan laba bersih sebesar 1,39 miliar dollar AS pada kuartal tersebut, naik dari 1,24 miliar dollar AS pada periode yang sama tahun lalu.

Disney juga melaporkan pendapatan bersih untuk tahun buku yang berakhir pada 28 September 2013 naik sebesar 8 persen dari tahun lalu, menjadi 6,1 miliar dollar AS.

"Kami sangat senang dengan hasil kami untuk tahun fiskal 2013, yang mencatatkan pendapatan, laba bersih, dan pendapatan bersih per saham untuk tahun ketiga berturut-turut," kata Chief Executive Disney, Robert Iger, dalam sebuah pernyataan.

Film Star Wars perdana diluncurkan pada 1977, menceritakan petualangan seorang bocah yang bergabung dengan bandit luar angkasa untuk membebaskan seorang putri. Dua episode berikutnya dibuat pada 1980 dan 1983. Setelah lama tak dibikin, film itu kembali dihidupkan pada 1999.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com