Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting: Enji Ucapkan Talak Tidak Bercanda

Kompas.com - 11/11/2013, 17:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting yakin bahwa ia telah ditalak secara lisan oleh Henry Baskoro Hendarso alias Enji, yang baru menikah dengannya pada 5 Juli 2013. Menurut Ayu, Enji mengucapkan dengan tenang dan serius kalimat yang dianggap oleh Ayu sebagai talak secara lisan itu.

"Enggak (emosional), ngomong baik-baik, enggak dalam bercanda. Kami enggak ada masalah juga waktu itu," kata pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini dalam wawancara di Studio ANTV, Kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2013).

Diceritakan oleh Ayu, talak itu diucapkan oleh Enji pada Juli dan Agustus 2013. Namun, setelah dua kali berikrar, Enji masih berupaya menjemput pulang Ayu.

"Pertama, tanggal 24 Juli 2013, kedua 17 Agustus 2013. Setelah talak pertama, pas itu dia mau jemput saya, tapi saya tidak mau pulang karena dia sudah jatuhkan talak ke saya. Talak kedua, dia bilang, 'Mulai saat ini kita bukan lagi sebagai pasangan suami-istri," tutur Ayu.

Dalam kesempatan yang sama, Ayu juga berupaya meluruskan pernyataan Enji kepada pers. "Sebenarnya saya juga enggak mau umbar-umbar hal pribadi saya. Dari awal saya berusaha untuk enggak mau ngebahas itu, tapi di sini saya harus jelaskan," tekan Ayu. "Kemarin diberitakan, katanya saya yang meninggalkan rumah. Saya pun melakukan itu tidak mungkin kalau tidak ada sebabnya. Sebabnya, dia sudah jatuhkan talak terhadap saya. Saya juga enggak bisa lakuin apa-apa. Saya coba tanyakan kepada orang yang lebih paham. Saya keluar akhirnya dari rumah," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com