Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Revalina S Temat Terpincut Pria Kelahiran Belanda

Kompas.com - 11/11/2013, 20:09 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Revalina S Temat (27) mengaku merasa tersentil, tergugah, dan bersyukur ketika mengetahui ada orang-orang yang peduli pada lingkungan mereka di Indonesia. Hal itu dialaminya ketika pada 6 November 2013 di Jakarta, ia hadir dalam acara penyerahan penghargaan Pahlawan untuk Indonesia 2013 bagi mereka yang berdedikasi tinggi untuk banyak orang.

"Tersentil banget. Udah gitu, banyak bidangnya, ada yang berbakti di pendidikan, lingkungan, sampai kesehatan, dan itu semua pakai biaya mereka sendiri," kata Reva.

Kontestan yang menarik perhatiannya adalah Robert Wilhelmus Sinke atau Rob Sinke (56). Pria kelahiran Belanda yang sudah menjadi warga negara Indonesia itu tinggal di Sawai Itepo, Weda, Halmahera Tengah. Ia membaktikan dirinya untuk lingkungan hidup di sana.

Reva juga bersyukur dengan adanya orang-orang seperti Rob Sinke dan kontestan-kontestan lainnya. "Tapi, disyukuri juga, karena masih ada orang seperti beliau yang masih peduli sama hutan. Harusnya orang kita nih. Tapi, ya beliau aja mau, kenapa kita enggak. Ya, kalau bisa mulai dari diri kita sendirilah," katanya lagi.

Reva mengaku tergugah pula oleh kegigihan para kontestan acara tersebut. "Inspirasi banget buat aku jaga lingkungan. Nomor satu karena hal kecil buat lingkungan itu manfaatnya besar banget, seperti misalnya buang sampah di tempatnya, jangan sembarangan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com