Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara: 308 Akan Dibikin Ulang oleh Hollywood

Kompas.com - 11/11/2013, 21:11 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengikuti Screamfest Horror Film Festival 2013 di Los Angeles (California, AS), sutradara, produser, dan para pemain film 308 membawa cerita manis. Salah satunya, Jose Purnomo, sang sutradara, mengabarkan bahwa film itu akan dibuat ulang oleh salah satu rumah produksi di Hollywood.

Jose mengatakan bahwa film tersebut mendapat sambutan hangat di sana. "Mereka sangat antusias. Beberapa media di sana yang mewawancara juga terlihat semangat saat tahu kami dari Indonesia," tutur Jose ketika diwawancara di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski 308 tidak meraih satu pun penghargaan dari ajang tersebut, mereka tetap bangga. Pasalnya, menurut Jose, salah satu rumah produksi di Hollywood tertarik untuk membuat ulang film itu dan mengedarkannya di luar Indonesia.

"Kami satu-satunya film bukan berbahasa Inggris. Jadi, dapatnya ke remake (penggarapan ulang) dan distribusi," tambahnya.

Jose mengatakan pula belum tahu kapan film tersebut akan dibuat ulang. Tapi, menurutnya, akan ada artis peran Hollywood yang main dalam film itu. "Rencananya 90 persen akan shooting di Indonesia karena ceritanya tetap ya," sambungnya.

Selain itu, 308 juga akan diputar lagi di gedung-gedung bioskop Tanah Air sebagai bentuk apresiasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com