Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liza Natalia Kini Tawarkan Joged Fitnes

Kompas.com - 12/11/2013, 23:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Liza Natalia (38), penyanyi dan instruktur senam kebugaran, kini mengeluarkan kreasi yang diberinya nama Joged Fitnes.

 "Joged Fitnes akan banyak disukai masyarakat dan saya mendukung gerakan Lingkar Indonesia Sehat Alami. Kita bisa sehat tanpa keluar biaya, cukup joged saja," kata Liza dalam jumpa pers di pusat kebugaran miliknya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2013).

Liza mengungkapkan, sejak berusia 15 tahun ia biasa membuat gerakan senam. Dalam perjalanan kariernya selaku instruktur senam kebugaran, ia mulai memadukan senam dengan tari tradisional.

"Dunia kebugaran sudah saya pilih sebelum masuk ke entertainment. Setiap saya pulang sekolah, PR saya itu biasa membuat koreografi baru. Misalnya, tiap daerah itu punya tari, seperti di Bali ada Tari Kecak, di Jawa Barat ada Jaipong. Nah, ini saya kreasikan dengan gerakan senam. Misalnya, beberapa gerakan yang bisa membentuk tubuh, tapi tetap terlihat indah," tutur Liza.

Tak hanya tari tradisional, goyangan masa kini seperti Goyang Cesar, yang sedang populer pun dimodifikasinya agar menjadi gerak yang menyehatkan.

"Ini baru mulai, baru satu minggu kami luncurkan, dan akan banyak program yang berhubungan dengan joged massal. Kayak Goyang Cesar itu kan kakinya begini (digetarkan), kalau tidak dikombinasikan sama gerakan senam enggak akan ada hasilnya. Tapi, kalau ditambah gerakan-gerakan senam, ini bisa membantu membentuk paha," jelas Liza.

Ke depannya, Joged Fitnes juga akan dilengkapinya dengan lagu-lagu yang dicipta oleh Liza bersama tim kreatifnya.

"Saya dan tim saya juga sudah membuat beberapa lagu. Pokoknya, ciri khas senam saya mudah diikuti, orang enjoy dengan gerakannya, orang enjoy dengan musiknya, merasakan manfaatnya di tubuh dan fun, dan saya akan terus memperjuangkan kebugaran masyarakat Indonesia lewat senam," ujar Liza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com