Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fifie Buntaran: Angkat Beban, Badan Mirip Satpol PP

Kompas.com - 13/11/2013, 13:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

J AKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjaga bentuk tubuhnya, artis peran Fifie Buntaran (34) pernah memilih olah raga angkat beban. Tapi, menurutnya, hasilnya justru tak sesuai dengan yang diharapkannya.

"Saya dulu fitnes paling tidak seminggu tiga kali, kalau enggak badan sakit-sakit. Karena terbiasa angkat beban, akhirnya badan kayak Satpol PP, kayak tukang pukul," kata Fifie dalam wawancara di sebuah pusat kebugaran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2013).

Fifie akhirnya meninggalkan olah raga angkat beban dan beralih ke Joged Fitnes, kreasi instruktur senam kebugaran sekaligus penyanyi Liza Natalia yang memadukan goyangan dengan senam kebugaran.

"Ini seperti angin surga. Kan badan Fifie besar berotot, kalau cowok lihat, seram. Sekarang, Fifie nari, dance. Joged Fitnes ini inovasi yang bagus," ujar Fifie.

Fifie mengaku merasakan manfaatnya. "Manfaat luar biasa, tadinya suka sedikit-sedikit flu minta suntik vitamin, tapi sekarang mau shooting sampai pagi tidak sakit karena olah raga, detox juga," jelasnya.

Ia juga mengaku semakin sadar akan pentingnya memilih olah raga yang tepat. "Sekarang zaman sudah edan, banyak yang masih muda sudah sakit jantung. Kita tahu makanan harus sehat, saya pun makan kadang enggak empat sehat lima sempurna. Jadi, memang harus diimbangi olah raga, supaya jiwa rohani sehat," tutur Fifie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com