Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susan Bachtiar Pilih Sesuai Hati

Kompas.com - 13/11/2013, 13:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi model dan bintang iklan Susan Bachtiar (40), memilih pekerjaan mesti sesuai dengan keinginan hati.

"Sebagai Duta Yayasan Jantung Indonesia, misalnya, aku enggak mungkin bermain di iklan yang produknya berlawanan dengan misiku mengampanyekan hidup sehat,"  tutur Susan seusai acara Share Happiness Auction di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Seluruh hasil acara lelang yang diselenggarakan sebuah produk kecantikan itu akan diberikan kepada Yayasan Kanker Indonesia untuk membantu penderita kanker dari keluarga kurang mampu.

Karena pilihannya tersebut, perempuan yang menjadi guru Bahasa Inggris di Taman Kanak-kanak Theresia, Jakarta Pusat, itu sering mendapat cap suka pilih-pilih produk. "Mendapat cap begitu karena sikapku yang memang enggak bisa sembarangan menerima pekerjaan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pilihan itu tak hanya untuk produk makanan, minuman, dan lainnya, tetapi juga untuk bermain sinetron. Ia menolak semua tawaran bermain sinetron walau mendapat honor lumayan. "Alasanku satu saja, aku memang enggak suka bermain sinetron," kata Susan, yang sejak remaja sudah menjadi model.

Menurut Susan, melakukan pekerjaan dengan senang membuat dirinya bersuka cita. "Misalnya, mengajar. Memang gajinya enggak gede, tetapi aku senang melakukannya," katanya, tersenyum. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com