Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce Ingin Rasakan Sensasi

Kompas.com - 25/11/2013, 08:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada pemain film yang lebih suka menggunakan pemeran pengganti untuk memainkan adegan berbahaya atau sulit dilakukan. Namun, tak demikian dengan Pevita Pearce (21).

"Kalau adegannya sangat berbahaya baru aku meminta bantuan pemeran pengganti. Misalnya di film 5 Cm ketika aku harus berguling-guling saat mendaki Gunung Semeru," tuturnya, pekan lalu, di Jakarta.

Namun, bila adegannya masih memungkinkan ia lakukan, gadis berdarah Indonesia-Inggris ini memilih melakukannya sendiri.

Itu pula yang ia lakukan ketika shooting film berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. "Aku lakukan sendiri adegan berada di dalam kapal yang tenggelam mulai dari posisi kapal normal hingga posisinya miring 90 derajat. Dari aku masih bisa memegang benda sampai aku terlepas, tenggelam," lanjutnya.

Oleh karena ia harus berkali-kali shooting di dalam air dalam waktu cukup lama, kupingnya sampai sakit.

Di sela shooting, ia harus ke dokter untuk memeriksakan kondisi telinganya yang terganggu. Dokter kemudian melarang ia masuk ke air karena bisa membuat gendang telinganya cedera, tetapi Pevita nekat.

"Aku tetap melakukan adegan itu karena ingin merasakan sensasi seperti apa ya berada di kapal yang tenggelam," tuturnya tentang perannya sebagai Hayati di film yang akan diputar mulai tanggal 19 Desember itu. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com