Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Korban Topan Haiyan, Kim Kardashian Lelang Pakaian

Kompas.com - 25/11/2013, 12:01 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kim Kardashian menjual sejumlah pakaiannya melalui situs lelang eBay untuk membantu mengumpulkan dana bantuan bagi para korban selamat Topan Haiyan, yang menerjang Filipina pada 9 November 2013.

Sebagian uang yang dihasilkan dari lelang pakaian-pakaian bintang reality show televisi Keeping up with the Kardashians ini akan disalurkan ke organisasi non-profit International Medical Corps untuk menolong para korban selamat dari topan tersebut. Diberitakan, topan itu telah menewaskan lebih dari 4.000 orang di Filipina.

Tapi, mau tahu berapa besar bagian yang akan disumbangkan oleh Kim? Disebut-sebut, hanya 10 persen dari hasil lelang itu.

Perempuan berusia 33 tahun ini, yang diberitakan memiliki kekayaan bersih 40 juta poundsterling, menyebarkan informasi mengenai lelang tersebut melalui Twitter. Pada akun Twitter-nya ia menyebut tautan ke situs resmi pribadinya, yang memuat informasi mengenai lelang itu.

Pada situs resmi pribadinya ia menulis, "Hi guys, this is a very special auction because a portion of the proceeds of my eBay auction are going to International Medical Corps, a nonprofit organisation that provides critical health services on remote islands where families are struggling to access medical care and basic resources like food, clean drinking water and vital medications."

Lanjutnya, "The proceeds will go directly to the communities they're serving in the Philippines and will help typhoon survivors get access to medical care and ultimately save lives."

Tulisnya lagi, "My prayers and thoughts are with those affected by the typhoon. Check out my eBay auction here and support those who need our help in the Philippines. Xo."

Yang masuk daftar lelang itu adalah sejumlah pakaian kesukaannya yang merupakan karya perancang-perancang ternama seperti Marc Jacobs, Chanel, dan Prada, di samping sejumlah lagi pakaian dari Kardashian Kollection Clothing, label fashion miliknya bersama kedua adiknya, Kourtney dan Khloe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com