Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Entrepreneurship Islami Maher Zain

Kompas.com - 26/11/2013, 15:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi religi asal Swedia, Maher Zain (32), yang biasa tampil membawakan lagu-lagu religi, kali ini didaulat menjadi salah satu pembicara dalam Symposium Moslem Entrepreneurship yang digagas Universitas Islam Indonesia (UII) bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII.

Maher yang berbicara di Kampus Terpadu UII, Yogyakarta, pekan lalu, mengajak generasi muda menjadi spiritual entrepreneur yang menjalankan usahanya dengan tetap berpegang pada nilai dan etika bisnis Islam. Selain Maher Zain, simposium ini, antara lain, menghadirkan Ketua Dewan Pengurus Pusat IKA UII Mahfud MD.

Maher yang lahir di Lebanon dan besar di Swedia mengungkapkan, tiap orang harus berusaha menjadi orang yang sukses, orang kaya, atau orang yang hebat.

"Namun, ingatlah, segala kesuksesan, ketenaran, dan kehebatan kita harus memberi arti dan manfaat bagi kehidupan orang lain," kata Maher yang dikenal melalui lagunya berjudul "Thank You Allah" dan "Insha Allah".

Filosofi inilah yang, menurut Maher, perlu ditanamkan pada setiap pengusaha Muslim dan generasi muda sehingga setiap usaha selalu dilandasi semangat spiritual entrepreneurship.

Maher menuturkan, awalnya ia tak langsung terjun ke dunia musik sebagai penyanyi. Namun, besar di negara dengan lingkungan yang sekuler, membuatnya merasa harus mencari jati dirinya sebagai seorang Muslim. Lalu ia pun mengeksplorasi lagu-lagu religi yang membawa pesan islami. (ELN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com