Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

El Ajak "Sparring" Farhat lewat Persatuan Tinju Amatir Indonesia

Kompas.com - 28/11/2013, 18:01 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Muhammad El Jalaluddin Rumi alias El, putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty, tak mau dicap cuma omong kosong berkait dengan tantangannya terhadap pengacara Farhat Abbas. El mengajukan surat permohonan resmi ke Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pengurus Provinsi DKI Jakarta untuk mengadakan sparring dengan Farhat.

"Kami mau antar surat yang dibuat El ke Pertina, berkaitan tentang sparring partner dengan Bapak Farhat Abbas. Ini menunjukkan apa yang diajukan El mau direalisasikan, bukan omong kosong. Ini El yang mau bertinju, bukan menyuruh orang lain," terang kuasa hukum keluarga Dhani yang mendampingi El, Ramdhan Alamsyah, dalam wawancara di Kantor Pertina Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Jalan Manila, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2013).

Pengajuan surat permohonan itu menurut Ramdhan sudah diketahui dan disetujui oleh Dhani.

"Kami mendampingi Adik El terkait masalah El membuat surat resmi yang diketahui orangtuanya, untuk menjalani sparring partner untuk olahraga bareng sama Farhat Abbas," terang Ramdhan lagi.

Cara tersebut ditempuh oleh El agar tak terjadi pertarungan liar dengan Farhat.

"Kami secara resmi mengajukan ke Pertina supaya sparring partner ini tak liar, tapi masuk ke dalam tinju amatir. Tadi sudah didapatkan info, Bapak Farhat itu mantan pengurus Pertina Pusat. Makanya enggak ada alasan menolak ajakan El untuk sparring partner," tekan Ramdhan.

Meski El dan Farhat berbeda kelas, baik dari bobot badan, usia, maupun dari pengalaman, menurut Ramdhan, hal tersebut bukan masalah berarti dalam sparring.

"Makanya di sini disebut sparring partner karena beda umur, usia, dan berat badan. Simple-nya, pertandingan atau tantangan resmi ini diterima atau tidak sama Farhat. El ini benar-benar cowok yang punya nyali. Kalau Farhat enggak punya nyali, jangan malah nyuruh petinju wanita untuk tinju sama El," sindir Ramdhan.

Direncanakan, sparring itu akan digelar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. "Tadi sudah dapat respons positif, tempat di Cilandak, tinggal tunggu. Kalau bisa, tanggal 30 November bulan ini (2013)," kata Ramdhan.

Dua dari tiga putra Dhani dan Maia, Ahmad Al Gazali atau Al dan El, menantang Farhat lewat pernyataan mereka dalam salah satu episode acara bincang-bincang televisi Hitam Putih, yang dipandu oleh ilusionis Deddy Corbuzier. Tantangan itu muncul ketika Al dan El diminta oleh Deddy menanggapi kicauan Farhat di Twitter tentang Dhani berkait dengan kasus kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh AQJ, adik Al dan El.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com