Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubu Giri Lahir Setelah Turun Gunung

Kompas.com - 01/12/2013, 18:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Duo musik Bubu Giri, yang dibentuk pada 2010 serta terdiri dari Bubu (vokal) dan Giri (gitar), memiliki cerita menarik. Dikisahkan oleh Bubu, ide untuk membentuk duo itu datang dari mantan manajer mereka yang kini telah tiada.

"Kami (terbentuk) dari 2010. Sebenarnya Bubu dan Giri sendiri berteman sudah dari SMA. Waktu itu masing-masing masih dengan band masing-masing," cerita Bubu sekaligus mewakili Giri dalam wawancara di tempat pergelaran Jazz Goes to Campus (JGTC) 2013 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/12/2013).

Ketika kemudian sama-sama dilanda kejenuhan dengan musik yang begitu-begitu saja yang mereka mainkan, Bubu dan Giri membentuk duo. "Ternyata, ada ide dari almarhum mantan manajerku, yang bilang, 'Ngapain lo di gunung?' Memang, kebetulan rumahku di daerah pegunungan dan Giri juga gitu. Akhirnya, turun gunung dan lahirlah Bubu Giri," cerita Bubu lagi, lalu tertawa.

Sebagai duo, Bubu Giri berusaha berkarya maksimal. "Kenapa hanya berdua, itu biar maksimal dan minimalis, kalau gajian bisa bagi dua ha ha ha...," kata Bubu. "Kalau dibanding dari duo lainnya, seperti Endah N Rhesa, mereka itu (dengan) dua instrumen. Atau, Endah kurus, kalau Bubu gendut, enggak itu bercanda. Yang jelas, konsep musiknya beda. Kami lebih simple, kalau mereka kan dengan instrumen. Mungkin kami versi simple Endah N' Rhesa," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com