Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikha Angelo Sukses, TheOvertunes Kecipratan Rezeki

Kompas.com - 04/12/2013, 21:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum terkenal melalui X-Factor Indonesia, vokalis Mikha Angelo (16) sudah mengepakkan sayap bermusiknya bersama TheOvertunes. Dengan keberhasilan yang dicapai oleh Mikha dalam ajang pencarian bakat nyanyi tersebut, band itu kecipratan rezeki. 

TheOvertunes terdiri dari Mikha (vokal, gitar, dan piano) serta dua kakaknya, Reuben Nathaniel (17, gitar dan vokal) dan Mada Emmanuelle (19, bas, drum, dan perkusi). Diceritakan oleh Reuben, ketika ia bersama Mada dan Mikha sedang menggarap album perdana TheOvertunes, pihak perusahaan rekaman Sony Music Indonesia, yang memayungi juara dan finalis lain X-Factor Indonesia, menawari mereka merilis album mini yang berisi dua lagu.

"Tadinya, kami bertiga lagi proses album buat TheOvertunes. Tapi, tiba-tiba, di tengah rekaman, setelah terkumpul lima lagu, kami didatangi Sony Music dan ditawari ada rencana buat single," jelas Reuben membuka bincang-bincang di kantor Sony Music Indonesia, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2013).

Tawaran itu langsung disambut baik oleh TheOvertunes. Mereka, yang sebelumnya bergerak di jalur indie, menjadikan peluang itu kesempatan emas. "Kami terima kasih sama fans yang meminta buat cepat-cepat untuk keluarkan album," kata Reuben. "Sebelum X-Factor kami seperti indie, sesuai selera kami, idealis banget, lagu bahasa Inggris. Sampai aku masuk X-Factor, keluar dari situ jadi banyak tahu, orang maunya apa. Jadi, ini kesempatan buat aku dan kakak-kakakku di TheOvertunes," tutur Mikha.

TheOvertunes lalu langsung disodori lagu "Centre of Gravity", yang akhirnya diaransemen ulang dan diberi judul "Sayap Pelindungmu".

"Waktu itu lagi di studio buat rekaman beberapa lagu, terus di situ ketemu sama orang Sony, ditawari untuk menyanyikan 'Centre of Gravity' ini. Dari situ kami nyanyiin dan ubah lagunya jadi 'Sayap Pelindungmu' dengan gaya country pop TheOvertunes," jelas Mada.

Selain itu, TheOvertunes juga memasukkan lagu "Soulmate" sehingga jadilah album mini yang berisi dua lagu itu. "'Soulmate' itu menghubungkan kami dengan orang-orang yang dengar versi sebelumnya di radio. Kami minta untuk bikin versi kami," terang Reuben.

Dengan TheOvertunes mengenalkan dua lagu tersebut, baik Mada maupun Reuben menganggap keberhasilan Mikha sebagai berkah bagi TheOvertunes.

"Ya dapat kesempatan masuk label sebesar Sony Music itu senang sekali," ujar Mada. "Yeaaah," seru Reuben. "Sebenarnya ini cita-cita kami sejak lama," timpal Mikha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com