Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fetty Febiola: Sawah dan Mobil Mewah

Kompas.com - 05/12/2013, 11:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Fetty Febiola (26) adalah salah satu penyanyi yang menuai keuntungan dari musim pemilihan umum kepala daerah yang tidak ada henti-hentinya di Indonesia sejak tahun 2004. Selama tahun 2013, penyanyi lagu "Supersexy" ini telah beberapa kali keliling Indonesia, dari provinsi ke provinsi, kota ke kota, dan dari kampung ke kampung.

Selama September, Oktober, dan November lalu, Fetty menyanyi di Gorontalo, Makassar, Maros, Parepare, Pinrang, dan beberapa kota lain di Sulawesi.

Tempat paling berkesan bagi Fetty adalah Pinrang, Sulawesi Selatan. Penyanyi kelahiran Jakarta dari ayah asal Sulawesi Utara, pemusik Fredy Paputungan, dan ibu dari Surabaya, Jawa Timur, Astika, ini tinggal di Pinrang selama sepekan untuk memeriahkan kampanye pemilihan bupati.

"Wilayah itu sepertinya jalannya rata di mana-mana. Setiap tempat, yang terlihat hamparan sawah dan padi," katanya.

Selain sawah, menurut Fetty, di daerah ini banyak sekali mobil mewah. "Mereka menyediakan saya mobil mewah untuk keperluan saya di daerah itu selama satu minggu. Kelihatannya di kota itu banyak orang kaya, ya," ujarnya.

Selama di Pinrang, Fetty banyak melantunkan lagu lama "Anging Mamiri" dan lagu-lagu daerah setempat lainnya. "Saya juga duet dengan para calon bupati," ungkapnya. (OSD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com