Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristina, Juri Dangdut di AS

Kompas.com - 06/12/2013, 21:48 WIB
J AKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Kristina (37) pada 12 Desember nanti akan terbang ke Las Vegas, Amerika Serikat, untuk menjadi juri lomba menyanyi dangdut dengan peserta warga negara asing. Kristina mendapat kabar dari Kantor Konsulat Jenderal Indonesia di Las Vegas, peserta lomba bertajuk "Star Competition" itu sudah lebih dari 100 orang.

"He-he, sepertinya akan seru melihat warga Amerika ikut lomba menyanyi dangdut di negaranya sendiri. Enggak menyangka, ternyata mereka suka menyanyi dangdut," ujar Kristina, Rabu (4/12/2013).

Ia kemudian membayangkan gerakan dan suara para pesertanya. Lomba menyanyi dangdut akan digelar seharian penuh pada 28 Desember 2013.

Menurut dia, audisi lomba berlangsung dari pagi sampai siang. "Babak final diadakan malam harinya. Di bagian itulah, aku dan Liza Natalia akan menjadi juri," kata penyanyi yang ngetop lewat lagu berjudul "Jatuh Bangun" itu. Selain menjadi juri, kedua penyanyi tersebut juga akan menyanyi di acara itu.

Perjalanan Kristina ke AS merupakan yang pertama kali dan akan menjadi perjalanan paling lama berkaitan dengan pekerjaan. Perempuan bertubuh mungil itu akan berada di sana untuk masa lebih dari sebulan. "Kebetulan aku juga mendapat tawaran menyanyi di San Francisco dan Washington DC," tutur Kristina, yang sekaligus akan berlibur akhir tahun di negeri itu. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com