Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Piala Citra, Adinia Wirasti Gemetar

Kompas.com - 08/12/2013, 17:44 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -- Artis peran Adinia Wirasti (26) terkejut ketika namanya disebut sebagai peraih Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat aktingnya dalam film Laura & Marsha.

"Shooting (Laura & Marsha) di Eropa enggak mudah dan ternyata dihargai," tutur perempuan bernama panggilan Asti ini pada Minggu (8/12/2013) dini hari, usai menerima penghargaan itu dalam pergelaran yang dilangsungkan di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, tersebut. "Perasaan, gemetaran sih yang jelas," imbuh Asti, yang menyebut bahwa penghargaan itu dicapainya setelah perjalanan panjang sejak main dalam film Ada Apa dengan Cinta?.

Ia berhasil menyingkirkan para nomine lain dalam kategori itu--Happy Salma (Air Mata Terakhir Bunda), Imelda Therine (Belenggu), Laudya Cynthia Bella (Belenggu), dan Laura Basuki (Madre). Para pesaing terberat baginya adalah Imelda Therine dan Happy Salma. "Sama sekali enggak nyangka, aku malah lebih ke Imelda dan Happy Salma," ucapnya.

Dengan membawa pulang piala Citra, Asti merasa harus semakin serius dalam dunia akting. "Saya harus serius lagi di dunia peran," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com