Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Sang Istri, Mike D'Bagindas Bikin Mediasi Gagal

Kompas.com - 19/12/2013, 18:44 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Fina Tiza melihat rumah tangganya bersama Mike, pemain keyboard band D'Bagindas, tak akan bisa dipertahankan lagi. Betapa tidak, sidang mediasi yang mereka jalani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel), Kamis (19/12/2013), gagal mendamaikan mereka. Setelah sidang pun mereka bertengkar hebat memperebutkan anak satu-satunya, yang baru berusia satu tahun.

"Hari ini agendanya adalah mediasi, artinya pengadilan punya tugas sebelum memutuskan perkara harus mendamaikan dua pihak. Hasilnya, gagal. Artinya, itu menuju proses perceraian," ujar kuasa hukum Fina, Herwanto N, seusai sidang.

"Mediasi tadi sih, memang enggak ada kecocokan sampai dilanjutkan ke pengadilan tanggal 9 (Januari 2014)," terang Fina.

Menurut Fina, proses mediasi gagal karena sikap keras Mike, yang mengajukan permohonan cerai talak untuk menguasai penuh hak asuh atas anak mereka.

"Kalau di persidangan tadi, di mediasi tadi, Mike tetap kukuh sama pendapat dia bahwa dia benar. Katanya, 'Fina enggak pantas dapat anak'," cerita Fina sambil berurai air mata dan basah kuyup karena sempat berusaha menahan laju mobil Mike di tengah guyuran hujan ketika bertengkar sesudah sidang.

Fina berharap bisa merawat anak mereka meski telah bercerai dengan Mike. "Aku bilang, 'Walaupun kita enggak bisa jalanin suami istri, kita bisa rawat anak bareng'," tutur Fina. "Orang lihat gampang banget masalah ini, tapi aku yang jalani. Mike sendiri keras kepala dan merasa pendapat dia benar. Aku sampai marah ngelakuin hal gila itu karena pengin tahu anak aku di mana. Aku mantap, untuk cerai," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com