Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Bas Yudhi "Grass Rock" Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/01/2014, 14:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

CIBUBUR, KOMPAS.com — Awan duka menyelimuti dunia musik Indonesia, tak lama sesudah tahun berganti dari 2013 ke 2014. Pemain bas grup Grass Rock, Yudhi (49), meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2014) kira-kira pukul 01.30 WIB. Kabar duka itu disampaikan kepada para kerabat, teman, kenalan, dan media secara berantai melalui BlackBerry Messenger (BBM).

"@MusicListForum turut berduka cita atas wafatnya Yudhi Grass Rock semalam di RS Mitra Cibubur. Rumah duka di Jl. Putri Tunggal Sumur Bandung 3, Harjamukti, Cibubur," tulis Sam Alatas dari Music List Forum, kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat pagi.

Yudhi, yang bernama lahir Yudha Tamtama Aji bin Usman, dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada 30 Desember 2013 setelah terjatuh. "Jadi, dia katanya sempat jatuh, terus dibawa lari ke Mitra Cibubur. Meninggalnya tengah malam tadi," kata gitaris Grass Rock, Edi Kemphut, dalam wawancara di rumah duka Yudhi, kawasan Harjamukti, Cibubur, Depok.

Grass Rock, yang dibentuk Yudhi bersama Edi, Rere (drum), dan almarhum Dayan (vokal) di Surabaya, hijrah ke Jakarta pada 1986. Mereka kemudian mulai tenar pada 1989 dengan single "Anak Rembulan (Peterson)", yang diciptakan oleh almarhum Remy Soetansyah.

Setelah shalat Jumat dan shalat jenazah, Yudhi, yang meninggalkan dua istri, empat anak perempuan, dan satu anak lelaki, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tempat ibu kandungnya dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com