Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ian Antono Terkenang Rumahnya Jadi Markas Grass Rock

Kompas.com - 03/01/2014, 15:44 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Gitaris band legendaris God Bless, Ian Antono, menjadi salah satu artis musik yang ikut berduka atas meninggalnya pemain bas Yudhi "Grass Rock" (49) dalam perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2014) dini hari. Pasalnya, pada awal kemunculan Grass Rock dalam industri musik Tanah Air, Ian yang menjadi produser musik bagi grup yang terdiri dari Yudhi, Edi Kemphut (gitar), Rere (drum), dan almarhum Dayan (vokal) itu.

"Dulu kan saya yang menangani Grass Rock, soalnya. Di akhir 1980-an masuk ke 1990, kalau enggak salah. Mereka itu punya musik yang bagus sebenarnya," cerita Ian sesudah jenazah Yudhi dishalatkan di Masjid At Taufik, Cibubur, Depok, Jumat (3/1/2013) siang.

Ian memuji kekompakan Yudhi dan rekan-rekan sebandnya. "Saya enggak bisa menilai mereka secara personal. Tapi, saya salut dengan kekompakannya, musiknya. Gimana Edi bisa menyatu dengan Rere, dengan Yudhi," kata Ian.

Ian pun terkenang kediamannya pernah dijadikan tempat Grass Rock berkumpul untuk berkarya.

"Yang paling saya ingat itu rumah saya yang di Tebet dijadiin basecamp sama anak-anak, jadi markas selama setahun, pas zaman-zamannya (gitaris) Eet Sjahranie juga," kisah Ian.

"Wah, ya kopi, ya tidur di mana-mana. Namanya juga anak-anak band ya," timpal istri sekaligus manajer Ian, mantan drummer Titiek Saelan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com