Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lone Survivor Puncaki Box Office

Kompas.com - 14/01/2014, 06:38 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Film drama laga "Lone Survivor' menempati peringkat pertama box office Amerika dengan penghasilan 37,8 juta dollar AS atau Rp 453,6 miliar, untuk pekan pertama rilis, berdasarkan data industri perfilm-an yang dirilis Senin (13/1/2014).

Tiga pemenang Golden Globe juga masuk 10 besar box office. Ketiga film itu adalah "American Hustle", "The Wolf of Wall Street", dan "Frozen". 

"Lone Survivor" dibintangi Mark Wahlberg. Seting cerita adalah perang Afghanistan, mengambil cerita dari buku satu-satunya anggota pasukan khusus angkatan laut Amerika Serikat (Navy SEAL) yang selamat dari target serangan milisi setempat.

Di peringkat kedua box office adalah film animasi musikal "Frozen", pemenang film animasi terbaik di Golden Globe.

"Frozen" mengangkat dongeng Hans Christian Andersen, menambah pendapatan 14,7 juta dollar AS, atau sekitar Rp 176,4 miliar untuk delapan pekan penayangan yang di Amerika dan Kanada yang sudah meraup 317 juta dollar AS atau Rp 3,804 triliun.

Pada peringkat tiga, "The Legend of Hercules" memulai debut dengan pendapatan 8,9 juta dollar AS, atau sekitar Rp 106,8 miliar. Film legenda ini mengangkat bagian kisah Hercules yang belum tahu soal kedewaannya, saat menjadi budak dan berupaya merebut kembali kekuasannya.

Di peringkat keempat, ada film Martin Scorsese, "The Wolf of Wall Street", dengan pendapatan 8,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 105,6 miliar. Dibintangi Leonardo DiCaprio, aktor terbaik Golden Globe, film ini bertutur tentng pemodal Jordan Belfort yang tertipu ratusan juta dollar AS tapi berupa mempertahankan gaya hidup.

"American Hustle", peraih tiga Globes menempati peringkat kelima box office pekan perdana 2014, dengan penghasilan 8,3 juta dollar AS, sekitar Rp 99,6 miliar. Film ini mengangkat kolaborasi penipu dengan agen FBI untuk mengungkap penipu lain.

Adapun "Hobbit: The Desolation of Smaug", jatuh ke peringkat keenam box office, dengan pendapatan 8 juta dollar AS, sekitar Rp 96 miliar untuk pekan perdana Januari 2014. Total pendapatan film ini di Amerika sudah mencapai 242 juta dollar AS atau Rp 2,904 triliun.

Tempat ketujuh ditempati "August: Osage County" yang dibintangi nominee Globes, Meryl Streep dan Julia Roberts. Film tentang karakter dominan, pecandu narkoba, pengedar kanker, dan keluarga yang berantakan, saat menghadiri pemakaman di Oklahoma. Film ini meraup 7,2 juta dollar AS untuk pemutaran di pekan ketiga.

Posisi delapan adalah untuk "Savings Mr Banks". Pemasukan yang dikumpulkan adalah 6,6 juta dollar AS, menampilkan Tom Hanks dan Emma Thompson.

Film bergenre horo, "Paranormal Activity: The Marked Ones" mengumpulkan 6,3 juta dollar di pekan keduanya. Di seluruh dunia film ini sudah meraup 750 juta dollar AS sejak film aslinya yang dibuat dengan low budget dengan biaya 1.500 dollar AS menjadi box office pada 2009.

Peringkat 10 box office pekan pertama 2014 ditempati "Anchorman 2", film komedi yang dibintangi Will Ferrel yang memerankan wartawan Ron Burgundy. Sekuel ini mengumpulkan 5,8 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com