Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Suka Serba Etnik

Kompas.com - 16/01/2014, 11:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Anji (34) tampil berbeda, Selasa (14/1/2013) malam. Ia tak mengenakan jeans dengan kaus atau kemeja, tetapi mengenakan celana etnik model harem sedengkul dengan atasan hitam. Sepatu sandal hitam dan tas selempang dari kain warna-warni menambah kesan santai.

"Sekarang aku sering pakai baju, sandal, dan tas kayak gini. Aku memang penggemar barang etnik," ujar penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto.

Ia ditemui di depan Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, seusai menonton pertunjukan seni pada peluncuran buku kumpulan cerpen SAIA karya penulis Djenar Maesa Ayu.

Mantan vokalis band Drive itu kemudian menceritakan kesukaannya akan barang etnik.

"Sejak lama sebenarnya aku suka barang etnik. Kayak celana model begini. Aku punya banyak," tutur pemilik album Luar Biasa itu.

Ia kerap berburu benda etnik di Surabaya, Yogyakarta, dan Bangkok.

"Di Surabaya ada toko penjual barang etnik. Di Bangkok lucunya malah ada celana kayak gini dari batik. Bagus-bagus," katanya lagi.

Lelaki yang bersolo karier itu mengaku sejak dulu ingin memakai koleksi barang etniknya, tetapi terbentur citra sebagai penyanyi mainstream.

"Ya, kayak membatasi diri gitu, tapi sekarang aku juga cari uang dari bidang lain. Jadi, sudah bisa lebih ekspresif," ujarnya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com